Jumat, 13 Februari 2015

CHEERLEADING KATEGORI SMA



Sebagai kategori utama yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat, kategori ini jelas sangat bergengsi, menarik 44 tim SMA dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia.
Persaingan sangat ketat terjadi di tiga besar kategori ini. Bayangkan saja, juara pertama hingga ketiga hanya terpaut 4 poin (total maks 300 poin). Persaingan antara GAZELLES dari SMA 82 Jakarta dan FIVERS dari SMA 5 Bandung, yang berlangsung sejak NCC 2008, kembali terjadi untuk tahun ini. GAZELLES yang tampil dengan speed yang sangat cepat dan tingkat kesulitan yang sangat tinggi, sayangnya gagal dalam beberapa stunt dan pyramid, sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin. Sementara FIVERS yang juga tidak kalah hebatnya, tampil sedikit lebih rapih namun sedikit kurang cepat speed dan transition-nya. Pada akhirnya, berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, GAZELLES unggul dengan selisih hanya 0,5 poin dari FIVERS!! Bukan main persaingan kedua tim ini.
Peringkat ketiga jatuh kepada tim WIZARDS dari SMA 3 Surabaya, yang sebenarnya cukup difavoritkan, melihat kesuksesan mereka menyabet juara Nasional untuk kompetisi serupa Cheerleading beberapa bulan sebelumnya. Sayangnya WIZARDS tampil kurang rapih dan masih sedikit di bawah kedua tim di atasnya.
Tim BLITZER dari SMA 2 Bekas, adalah salah satu tim yang cukup diunggulkan sebelumnya, mengingat mereka kerap kali menjuarai beberapa kompetisi lokal di Jakarta sebelum NCC berlangsung. Kendati demikian, dengan hanya 11 orang, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh BLITZER melawan ketiga tim di atasnya, yang tampil dengan 15-16 orang, sehingga mereka harus puas dengan membawa pulang gelar Juara ke-4.
Persaingan yang sangat ketat juga terjadi di peringkat ke-4 hingga ke-7, dengan hanya selisih 2 poin di antara kesemuanya! Peringkat 5,6 dan 7 berturut-turut adalah tim PKC A dari SMA 70 Jakarta, tim CHOELAS dari SMA BPI 1 Bandung, dan CHOELAS dari SMA 17 Jakarta. Sementara peringkat 8, 9, dan 10 berturut-turut, adalah tim E.T.C (junior tim GAZELLES), TWICE dari SMA 22 Jakarta, dan di peringkat 10 adalah tim yang belum pernah masuk 10 besar NCC sebelumnya, yakni DAZZLE dari SMA 47 Jakarta.
- See more at: http://indonesiancheerleading.com/index.php?s=choelas#sthash.8BooZ2iH.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar